TIPS MEMASANG IKLAN DI GOOGLE ADWORDS

Google adwords merupakan solusi beriklan yang paling populer dan powerfull di kalangan internet marketer. Google adwords merupakan solusi terbaik dan sangat efektif bagi senjata promosi Anda. Mengapa demikian? Di Indonesia, Google menduduki urutan teratas sebagai mesin pencari. Sehingga dipastikan jika beriklan di google, kemungkinan banyak dilihat orang akan lebih terbuka.

Baca terlebih dahulu dengan seksama aturan terkini yang harus diikuti jika Anda beriklan di Google Adwords. Bisa saja om Google mengubah kebijakannya. Ingat, ikuti aturannya jika tidak, iklan Anda tidak akan ditayangkan oleh embah Google.

Gunakan kata kunci yang tepat dan menukik ke target market Anda. Jangan menggunakan kata kunci yang umum agar iklan Anda hanya akan muncul bila kata kunci yang tertarget tadi diketik pengunjung.

Buat redaksi iklan yang unik dan mengundang penasaran pengunjung tetapi tetap sesuai dengan kata kunci yang tadi Anda bidik (keyword dan matching phrase). Dan itu tadi, jangan pernah melanggar kebijakan om Google.

Jika ingin iklan Anda muncul di periklanan mereka, maka jangan terlalu rendah menawar kata kunci (Rp. 3000 cukup ideal untuk pemula) dan jangan terlalu rendah pula menyusun anggaran hariannya. Anda tidak perlu khawatir, Google tidak akan mendebet kartu kredit kita di luar jumlah klik yang terjadi dan di luar anggaran harian Anda.

Semakin tinggi tawaran bidding dan rencana anggaran Anda, semakin besar kemungkinannya iklan Anda ditayangkan. Sekali lagi Anda tidak perlu khawatir, selama kata kunci yang dipilih tepat, biaya iklan Anda jatuhnya akan jauh lebih murah dibanding tawaran Anda tadi. Resepnya itu tadi, pilih kata kunci yang tepat! Beriklan dengan benar dan sesuai aturan!

Carilah kata kunci yang persaingannya tidak terlalu sesak, namun tetap tertaget pada calon pelanggan Anda. Kata kunci terlalu sesak dan padat akan menyulitkan Anda untuk bersaing. Ujung-ujungnya iklan Anda tidak efektif dan mahal.

Usahakan membuat judul iklan sama atau mengandung kata kunci yang Anda pilih. Kemungkinan iklan Anda muncul saat pengunjung mengetikkan kata kunci di om Google, sangatlah besar.

Jangan membuat iklan dengan redaksi yang tidak mendeskripsikan isi website Anda, ini merupakan hal buruk bagi promosi Anda di Google.

Untuk bahan evaluasi, uji faktor konversi iklan Anda, cara mudahnya berapa jumlah penjualan yang terjadi untuk jumlah klik yang diperoleh. (Rasio penjualan terhadap jumlah klik). Ini merupakan salah satu indikator dari kualitas produk dan konten website yang Anda miliki.

Jangan lupa rumus sederhana ini :

TRAFFIC = UANG

Terima kasih kepada pak GM Susanto (http://jual-ide.com ) yang telah menjadi inspirator dan sumber untuk postingan ini.

Semoga bermanfaat…

Iklan

2 responses to “TIPS MEMASANG IKLAN DI GOOGLE ADWORDS

  1. Wow tipsnya sangat membantu sekali bro bisa langsung saya praktekin nih ilmunya,doakan berhasil ya sob..Thanks..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s